Almisbat Surabaya Siap Menangkan Jokowi

Almisbat JatimSURABAYA – Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia Hebat (Almisbat) Surabaya mendeklarasikan dukungan terhadap capres Joko Widodo (Jokowi). Alasannya, Jokowi dianggap mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

Koordinator Almisbat Agus Purnomo mengatakan, Jokowi memiliki prasyarat lengkap untuk menjadi seorang pemimpin Indonesia modern. Dibandingkan dengan para kandidat lain yang akan bertarung dalam pilpres 2014, kata Agus, Jokowi adalah satu-satunya generasi yang tidak terkait dengan dosa orde baru.

“Karena itu kami bersepakat merapatkan barisan mendukungnya,” kata Agus Purnomo, di sela acara deklarasi di Jl Gubernur Suryo, Rabu (7/5/2014).

Selain itu, Jokowi dinilai memiliki komitmen terhadap ekonomi dan hak-hak sosial budaya rakyat kecil. “Kepemimpinannya sederhana, anti korupsi dan pluralis. Kita butuh sosok pemimpim seperti Jokowi untuk mewujudkan Indonesia hebat,” tambah dia.

Kemenangan Jokowi, menurut Purnomo akan memberikan ruang bagi masyarakat sipil untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif dalam pembangunan Indonesia ke depan baik dalam konteks global maupun domestik.

“Karena itu Almisbat akan mendorong Jokowi dan ikut memenangkannya sebagai presiden RI ke 7. Kami akan mengawalnya mulai pencalonan, kampanye, pemilihan, hingga kepemimpinannya kelak. Kami akan jadi oposisi kritis,” tandasnya.

Almisbat sendiri adalah elemen masyarakat sipil yang terdiri dari para aktifis 1998 dan dideklarsikan secara nasional pada 4 Mei 2014 lalu  (sa)