Aliansi Relawan Siap Kawal Kemenangan Jokowi-JK

Tjahjo di kantor KAAITSSURABAYA – Aliansi relawan pendukung Jokowi-JK menyambut baik hasil quick count yang menyatakan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul. Mereka bersama masyarakat menyampaikan siap mengawal proses rekapitulasi hingga terpilihnya Presiden Joko Widodo secara definitif pada saatnya nanti.

Dalam siaran pers melalui surat elektronik yang diterima Infokomnews Jumat (11/7/2014), aliansi relawan Jokowi-JK menyatakan metode quick count lazim dilaksanakan dalam pemilu legislatif maupun eksekutif dengan hasil yang tak jauh berbeda dibandingkan rekap KPU. “Kami menpercayai quick count adalah mekanisme yang ilmiah dan telah terbukti selama ini dilaksanakan dengan metode yang sesuai kaidah keilmuan dan tanpa mendapat ‘titipan’,” kata Koordinator Komite Arek Alumni ITS: Milih Jokowi, Ermawan Wibisono.

Untuk proses pengawalan tersebut, aliansi relawan mengimbau KPU agar independen dam menuntaskan tugas sebaik-baiknya tanpa intervensi dan menempatkan suara rakyat sebagaimana mestinya.

“Kami juga mengimbau kepolisian dan TNI untuk dapat bersikap netral dan profesional demi terjaganya suasana yang kondusif, serta juga kepada kedua belah pihak menjaga diri untuk tidak saling memprovokasi,” ujar Ermawan.

Selain ungkapan kegembiraan, mereka juga menyampaikan duka mendalam atas situasi yang terjadi di Palestina. “Kami berharap, sebagaimana sikap Pak Jokowi terhadap isu Palestina selama ini, segera beliau bersikap merespon peristiwa kekerasan yang menimpa saudara kita di sana. Semoga kedamaian selalu bersama kita,” tutur Ermawan.

Aliansi relawan Jokowi-JK di Surabaya terdiri dari KAA-ITS, Alu Kembang, Seknas Jokowi Surabaya, Komunitas Pro Bonum, Al-Misbat, Relawan Salmuk, Gerak Jokowi, Jokowi-LINK, Partai Socmed, Koalisi Parpol JKW-JK, Relawan Nurani, Kawan Jokowi, Bara JP, Joman, Jasmev Surabaya, APR, ASPR, dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi. (sa)