Aksi TMP Implementasi Ideologi Pro-Rakyat

pdip jatim - Kalla - kunjungi donor darah TMP di JakartaJAKARTA – PDI Perjuangan mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakanTaruna Merah Putih (TMP). Apresiasi itu disampaikan Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di sela acara donor darah yang digelar TMP di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (29/3/2015).

“Program-program TMP merupakan implementasi ideologi yang berpihak pada rakyat,” kata Hasto, sambil menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk kader TMP, para pendonor darah, dan masyarakat yang hadir di Bundaran HI.

Baca: Rekor MURI untuk Donor Darah TMP

Dalam acara donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) itu, ribuan orang turut berpartisipasi. Acara itu juga dilaksanakan serentak di 25 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Maruarar Sirait, yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan menjelaskan, TMP sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, terus berupaya dan berusaha melakukan aksi nyata meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia memenuhi kebutuhan darah nasional melalui program donor darah. Kata Ara, sapaan Maruarar, donor darah itu sebagai bentuk solidaritas kepada sesama.

Dia juga menyatakan kebanggaannya kepada Megawati Soekarnoputri, yang dianggap mampu dan sukses melakukan kaderisasi. Menurutnya, Megawati juga sangat demokratis dan membuka peluang bagi anak-anak muda untuk melakukan improvisasi dalam menjalankan ideologi PDI Perjuangan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Pendonor Darah Baksos TMP di Surabaya Membeludak

Ara mencontohkan keberhasilan Megawati dalam melakukan regenerasi. Yakni, di legislatif muncul anak-anak muda seperti Budiman Sudjatmiko dan Rieke Diah Pitaloka. Di level eksekutif juga muncul kader-kader muda seperti Joko Widodo, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Puspayoga, dan lain-lain.

“Sekjen kita juga, Mas Hasto merupakan tokoh muda yang sangat luar biasa. Dan ini semua bukti dan alat ukur betapa kaderisasi dan regenerasi di tubuh PDI Perjuangan berjalan dengan baik,” sebut Ara. (pri/*)