Aksi Lawan Corona PDIP Kabupaten Malang Tembus Kawasan Terpencil di Pujon

MALANG – Aksi kemanusiaan dalam upaya menghentikan peluasan wabah virus Corona (Covid-19) oleh PDI Perjuangan Kabupaten Malang, menembus kawasan terpencil di Kecamatan Pujon.

Dipimpin Ketua DPC PCI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, kemarin sejumlah pengurus DPC menyalurkan bantuan beras ke dua desa. Aksi menyasar kawasan barat Kabupaten Malang itu sengaja dilakukan menyusul adanya isolasi mandiri di wilayah tersebut.

Isolasi mandiri dilakukan setelah ada temuan warga setempat positif terinfeksi Covid-19. Menurut Didik Gatot Subroto, dengan adanya isolasi mandiri itu membuat warga desa tidak bisa melakukan kegiatan normal.

“Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kami warga Kecamatan Pujon yang beberapa waktu lalu ada di antara saudara kita yang positif Covid-19, sehingga memberikan pengaruh pada lingkungan sekitar yang ada di 3 lingkungan di 2 desa yang saat ini melakukan PSBB lokal,” kata Didik.

Untuk sampai kepada tujuan dalam penyaluran sembako itu, Didik diantar Camat Pujon, pengurus DPC PDIP Kabupaten Malang dan tim SanDi (Sanusi-Didik).

“Kita ingin menyumbangkan sedikit hasil jerih payah kader PDI Perjuangan kepada saudara-saudara kita yang terdampak covid-19,” papar pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Dia berharap bantuan sembako bisa meringankan beban warga pujon yang terdampak langsung Covid-19.

“Semoga bantuan beras ini sedikit meringankan beban saudara-saudara kita utamanya di lingkungan Kecamatan Pujon, khususnya Desa Pandesari, Desa Pujon Lor dan beberapa di Desa Pujon Kidul,” harapnya. (goek)