Aklamasi, Megawati Resmi Ketua Umum 2015-2020

pdip jatim - mega di kongres IVSANUR – Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan masa tugas 2015-2020. Penetapan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Megawati dalam sidang paripurna Kongres IV di Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (9/4/2015).

“Bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan masa bakti 2015-2020, akan senantiasa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945‎, AD/ART PDI Perjuangan Tahun 2015, piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku.

Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi.

Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan.

Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan.

Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai negara dan bangsa‎.”

Demikian pengucapan sumpah jabatan Mega sebagai ketua umum, yang dipandu Frans Lebu Raya, pimpinan sidang paripurna.

Baca: Dalam Politik, Kesabaran Pintu Utama Menuju Sukses

Penetapan Megawati untuk memimpin PDI Perjuangan lima tahu ke depan disambut dukungan penuh seluruh peserta Kongres. Mereka langsung bersorak menyatakan persetujuannya begitu Frans mengetok palu penetapan.

Baca juga: Jokowi-JK Hadiri Pembukaan Kongres IV

“Forum Kongres IV telah aklamasi menetapkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 2015-2020,” kata Frans.

Selain ditetapkan sebagai ketua umum, Mega juga diberi kewenangan penuh sebagai formatur tunggal untuk menyusun pengurus lima tahun ke depan. Termasuk wewenang untuk mengambil keputusan penting demi menyelamatkan partai dan negara. (pri)

Foto-foto Kongres, klik: Di Sini