oleh

Agar Selalu di Jalur yang Benar, Ipuk Tempel Aspirasi Warga Banyuwangi di Ruang Kerja

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wabup Sugirah, yang baru tiga hari dilantik, memasang hasil catatan aspirasi warga selama kampanye Pilkada 2020, di ruang kerja. 

Aspirasi kampanye itu terdiri atas beragam sektor, mulai penguatan keagamaan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan perempuan, penguatan UMKM, pengembangan seni-budaya, hingga perhatian ke dunia olahraga.

Baca juga: Puan Apresiasi Pelayanan Publik di Banyuwangi

“Ini ada catatan-catatan saya dan Pak Sugirah. Tanggal per tanggal dari kunjungan selama aktivitas kampanye 2020. Ada 108 kertas, 324 poin yang sekarang saya tulis ulang sendiri, saya sistematiskan, saya pasang di ruang kerja bareng Pak Sugirah agar kami selalu di jalur yang benar untuk memenuhi harapan warga. Bismillah, mohon doanya,” ujar Ipuk, Senin (1/3/2021).

Adapun sejumlah aspirasi yang tertempel di papan tersebut antara lain, harapan untuk program pembenahan warung-warung rakyat, pembangunan rumah sakit di wilayah selatan, akses modal bersubsidi untuk UMKM, dan sebagainya. 

Di setiap kertas ada tanggal dan bulan, yang semuanya tertulis pada masa kampanye Pilkada 2020.

Ipuk mengatakan, bersama Wabup Sugirah, dia akan bekerja bergotong-royong untuk memenuhi harapan warga yang tertuang dalam aspirasi tersebut. 

“Saya dan Pak Sugirah sudah membagi tugas, siapa melakukan apa. Semoga kami berdua bisa menjawab harapan warga ini secara bertahap tapi Insya Allah secepat mungkin,” ujarnya.

“Kami, saya dan Pak Sugirah, tidak menjanjikan kesempurnaan, tapi kami akan bekerja lebih keras. Insya Allah kita bisa bersama-sama menghadirkan perubahan-perubahan baru di Banyuwangi, yaitu meningkatkan apa yang sudah baik dan membenahi apa yang belum optimal selama ini,” papar Ipuk.

Sementara itu, Wabup Sugirah mengatakan siap untuk menjalankan berbagai program kerja yang telah dicanangkan.

“Tentu saya dengan Bu Ipuk sudah merancang program. Tadi kami juga rapat dengan Sekretaris Daerah dan tim untuk memetakan langkah-langkah agar bisa mengakselerasi program kerja,” ujar wabup yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini. (goek)