oleh

97 Persen Warga Surabaya Puas dengan Kinerja Risma

JAKARTA – Survei Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) menunjukkan tingkat kepuasan warga Surabaya terhadap kinerja Wali Kota Tri Rismaharini mencapai 97 persen.

“Angka 97 persen itu termasuk tingkat kepuasan sangat tinggi terhadap kepala daerah di Indonesia. Disini kita bisa lihat bahwa warga Surabaya puas terhadap kinerja Bu Risma,” kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani.

Hal itu dia sampaikan dalam presentasi hasil survei SMRC bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Wali kota dalam Pilkada Kota Surabaya”, secara virtual di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Baca juga:
=>Lebih Unggul Dukungan, Bukti Warga Surabaya Lebih Percaya Eri-Armudji
=>Menangkan Pilkada Surabaya, Ini Besaran Dukungan untuk Eri-Armudji

Deni menyebutkan, tingkat kepuasan terhadap Risma yang sangat tinggi ini mempengaruhi elektabilitas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armudji.

Survei SMRC memang menunjukkan juga, keunggulan elektabilitas pasangan Eri Cahyadi-Armudji sebesar 48,5 perse dibandingkan Machfud -Mujiaman yang mendapat dukungan 37,3 persen.

Dukungan Risma terhadap Eri-Armudji, serta penegasan Eri-Armudji bahwa mereka adalah pasangan pemimpin penerus Risma, terang Deni, turut mempengaruhi tingginya elektabilitas mereka.

“Ya, memang ada korelasi antara tingkat kepuasan yang tinggi terhadap Risma, dengan keunggulan elektabilitas Eri-Armudji saat ini,” bebernya.

Survei SMRC itu dilakukan 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka. Margin of error survei diperkirakan plus-minus 3,5%. (goek)

rekening gotong royong