9 PAC PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Musancab

Logo PDIPBOJONEGORO – Sebanyak 9 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kabupaten Bojonegoro menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab), Senin (16/2/2015). Kegiatan ini digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jalan Panglima Polim Bojonegoro.

Muscancab ini digelar setelah terpilihnya tiga nama di masing-masing kecamatan yang akan ditentukan salah satunya menjadi Ketua PAC. Ke-9 PAC yang menggelar musancab itu, yakni PAC Kecamatan Kasiman, Kedewan, Malo, Bojonegoro, Balen, Padangan, Gayam, Dander dan Sugihwaras.

“Sebenarnya untuk Kecamatan Kanor juga dijadwalkan hari ini. Namun karena pesertanya pada saat penjaringan mengikuti tes susulan, maka musancab ditunda,” kata Sekretaris DPC, Donny Bayu Setiawan.

Dalam kegiatan musancab kali ini dihadiri sebanyak 36 orang yang berasal dari 16 ranting dari total 18 ranting yang ada se-Kabupaten Bojonegoro. Tampak pula perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur hadir dalam acara yang dipimpin Donny Bayu Setiawan tersebut.

Dalam musancab kali ini, tidak hanya menentukan Ketua PAC namun sekaligus menyusun struktur kepengurusan PAC. Sementara itu, bagi kecamatan-kecamatan yang belum menggelar musancab masih harus menunggu jadwal lebih lanjut dari DPD.

“Karena yang menentukan adalah DPD, kita (DPC) hanya sebagai penyelenggara,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan peserta seleksi PAC PDI Perjuangan ini mengikuti tes penjaringan yang digelar DPD Jatim dan dilaksanakan di DPC. Dari peserta yang ada, terpilih tiga nama yang selanjutnya diminta untuk bermusyawarah menentukan Ketua PAC. (ltb)