75 Paslon PDI Perjuangan Diumumkan Jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI

JAKARTA – PDI Perjuangan bakal kembali umumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020. Pengumuman gelombang ketiga ini dilakukan jelang detik-detik HUT ke-75 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020.

“Untuk yang selanjutnya, akan kami umumkan 75 pasangan calon sekaligus,” kata Hasto, di sela-sela penyerahan berkas kepengurusan daerah partainya ke KPU, Selasa (4/8/2020).

Soal waktu pengumuman, akan dilaksanakan berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga:
=> Jago PDI Perjuangan Daftar pada Hari Pertama Pendaftaran
=> Siap Kampanye Virtual, Hasto: Pilkada Saat Pandemi Bukan Hambatan
=> Sukseskan Pilkada 2020, PDIP Awali Serahkan Kepengurusan ke KPU

Menurutnya, pengumuman ini sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka kemerdekaan Indonesia. ”Dalam waktu dekat kami akan umumkan,” ujarnya.

Oleh karena politik itu memerlukan kalkulasi, tambah Hasto, semua diperhitungkan dengan matang. Maka itu, pihaknya tak asal mengumumkan pasangan calon kepala daerah.

Pihaknya meyakini kemampuan para calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada serentak 2020. Sebab semua nama dihasilkan berdasar proses yang sehat, penuh gagasan, dan berbasis komitmen membangun masa depan yang lebih baik.

Kondisi itu didukung oleh PDI Perjuangan yang diperkuat grassroot di tingkat bawah, dengan strategi utama gotong royong.

“Kami punya akar kuat di grassroot, dan kami mempersiapkan calon kepala daerah kami dengan sebaiknya. Kami punya strategi gotong royong, strategi komunikasi baik, dan sekolah calon kepala daerah,” sebut Hasto.

“Maka siapapun calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, pasti akan siap berkontestasi secara sehat dan demokratis, melawan calon independen dan parpol lain,” imbuhnya. (goek)