7 Kandidat Mendaftar, 1 Sudah Kembalikan Formulir Bakal Cabup Jember

JEMBER – Hingga Senin (9/9/2019) sore, ada 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal cabup-cawabup di Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Kabupaten Jember. Satu di antaranya sudah mengembalikan formulir.

“Hingga Senin sore tercatat tujuh orang yang mengambil formulir bacabup dan bacawabup Jember. Namun baru satu orang yang mengembalikan yakni Hendy Siswanto,” ungkap juru bicara Tim 7 Penjaringan PDIP Lukman Winarno.

Tujuh orang yang mengambil formulir tersebut yakni Rasyid Zakaria (Kepala BPBD Jember), Achmad Anis (mantan Ketua KPU Jember), Eko Heru Sunarso (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Jember), Abdus Salam (pengusaha properti Jember), Hendy Siswanto (pengusaha Jember), Abdul Rahman (panitera Pengadilan Agama Jember), dan Haidar Ulum (Sekretaris Banteng Muda Indonesia).

Dari ketujuh orang tersebut, hanya Haidar Ulum yang mengambil formulir bakal calon wakil bupati Jember.

PDIP Jember menetapkan jadwal pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai 5 September hingga 14 September depan pada pukul 10.00-15.00 WIB. Kemudian tahapan verifikasi dan validasi dokumen dilaksanakan pada 15-16 September 2019.

“Pengembalian formulir pendaftaran paling lambat 14 September 2019 karena kami akan melakukan verifikasi berkas dengan 24 item yang disyaratkan. Berkas itu akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jatim pada 17 September 2019,” jelas Lukman.

Pihaknya hanya bertugas menjaring bakal calon kepala daerah yang mengambil formulir, hingga calon mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. Namun untuk keputusan tetap ada di tangan DPP PDIP. (goek)