7 DPC Sosialisasikan Pasangan Calon

pdip jatim - Pilkada Serentak 2015SURABAYA – Menindaklanjuti turunnya rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah – wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2015, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur minta tujuh DPC segera mengagendakan rapat kerja cabang khusus (rakercabsus). Ketujuh DPC itu, Kota Surabaya dan Kota Blitar, serta Kabupaten Blitar, Kediri, Ngawi, Ponorogo, dan Sumenep

DPC-DPC PDI Perjuangan itu diminta menggelar rakercabsus sebagai ajang sosialisasi pasangan calon yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. “Mulai sekarang rakercabsus sudah bisa digelar. Kami minta DPC-DPC itu segera menjadwalkan rakercabsus,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dra Sri Untari Bisowarno M.AP, Rabu (24/6/2015).

Baca juga: Rekomendasi Cakada Mulai Turun Hari Ini

DPD Jatim sendiri sudah mengambil surat rekomendasi pasangan calon dari DPP PDI Perjuangan. Hanya, soal siapa yang direkomendasi, pihaknya belum bisa menyebutkan. Nama-nama pasangan calon baru bisa diketahui di acara rakercabsus.

“Amplop rekomendasi baru dibuka saat diserahkan dalam rakercabsus tujuh DPC PDI Perjuangan itu,” ujar Untari.

Dalam rakercabsus, tambah Untari, pasangan calon akan disosialisasikan ke seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan masing-masing kota/kabupaten. Acara rakercabsus itu akan dihadiri sekurang-kurangnya ketua, sekretaris, dan bendahara seluruh PAC se-kota/kabupaten setempat. (goek)