54 Pemilik Radio Swasta Dukung Jokowi-JK

Budi Anggoro Sima FMJOMBANG – Pemilik radio swasta di Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun menyatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Secara resmi, dukungan itu disampaikan 54 pemilik radio swasta pekan lalu.

“Deklarasi diikuti para pemilik radio swasta, baik yang komersial maupun radio komunitas. Totalnya ada 54 pemilik radio, yang menyatakan siap mendukung pemenangan Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli depan,” ungkap Budi Anggoro, koordinator pemilik radio swasta pendukung Jokowi-JK, kepada infokomnews, Rabu (25/6/2014).

Menurut Budi, deklarasi dilaksanakan pada Senin (16/6/2014) lalu, di studio Sima FM, Jalan Seruni 99, Banjardowo, Jombang. Selain pemilik radio, acara deklarasi juga diikuti fans pendengar radio swasta di Jombang.

Bentuk dukungan untuk Jokowi-JK, jelas Budi Anggoro, lebih banyak melalui ‘serangan udara’. Masing-masing radio, katanya, menyisihkan waktu jam siarannya untuk mengajak masyarakat memilih pasangan Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli depan. Blog time untuk Jokowi-JK masing-masing radio, ada yang dua jam, sampai empat jam.

“Seperti di radio saya, Sima FM, antara jam 12 siang sampai 5 sore kami blog time selama 4 jam. Acaranya, karaoke untuk pasangan Jokowi-JK. Dari rumah masing-masing, fans Sima FM yang ingin karaoke harus menyebut pasword: Presiden Pilihan Rakyat Indonesia, Jokowi-JK Pilihanku,” terang Budi.

Selain menyosialisasikan Jokowi-JK, tambah Budi, mereka juga mengcounter fitnah yang menyerang pasangan nomor urut dua tersebut. Di antaranya mengcounter isi tablod Obor Rakyat.

“Saya juga sudah menciptakan dua lagu tentang Jokowi-JK yang diputar di semua radio. Salah satunya dengan iringan campursari,” ujarnya.

Khusus Sima FM, imbuh Budi, meski baru 4 tahun berdiri di Jombang, namun kontribusinya terhadap PDI Perjuangan cukup besar. Seperti membantu sosialisasi dan kampanye lewat udara para caleg PDI Perjuangan di pileg lalu. Di antaranya, Sadarestuwati dan Mindo Sianipar (DPR RI), SW Nugroho (DPRD Jatim), dan beberapa caleg DPRD Jombang.

“Alhamdulillah, mereka berhasil menjadi anggota dewan. Sekarang kami konsentrasi membantu pemenangan Jokowi-JK,” ucapnya. (p)