40 Organisasi Soekarnois Jatim Kawal Pemenangan Gus Ipul-Puti

SURABAYA – Barisan Soekarnois Jawa Timur bersatu untuk memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Sebanyak 40 organisasi soekarnois berikrar mengawal pemenangan pasangan calon nomor urut 2 itu.

“Sudah lama kita tidak berkumpul, saya sangat kaget melihat ada 40 organisasi Soekarnois terlibat untuk memenangkan mbak Puti,” kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, Sabtu (12/5/2018).

Basarah mengatakan, dengan melihat perkembangan organisasi berideologi Soekarno, maka bisa dilihat kalau ajaran-ajaran Soekarno diterima di kalangan masyarakat Indonesia.

Organisasi ini berasal dari eksponen muda maupun tua, untuk itu predikat pahlawan bagi Soekarno merupakan keputusan yang sangat bijaksana.

Dulu, ungkap Basarah, putra Soekarno, H. Mohammad Guntur Soekarno Putra pernah terjun ke dunia politik. Tetapi prosesnya tidak lama, Guntur atau sering dipanggil Mas Tok tercatat hanya sekali menjadi juru kampanye (Jurkam) PNI (Partai Nasionalis Indonesia).

Kemudian Mas Tok meninggalkan panggung politik praktis, dan tidak terlihat kiprahnya di manapun. Sebagai orang yang mengikuti ajaran Soekarno, tentu banyak yang merindukan keberadaan Mas Tok sebagai Putra Sulung Soekarno.

Dengan jeda cukup lama, akhirnya Mas Tok mau muncul dan bertemu kaum soekarnois di Jawa Timur. “Ini pertemuan besar pertama setelah Mas Tok tidak muncul lama. Meski kurang sehat, Mas Tok tetap menyempatkan diri bertemu dengan kita,” ujar Basarah.

Selain temu kangen dengan kaum Soekarnois, Mas Tok juga ingin memberitahukan kalau putrinya, Puti Guntur Soekarno mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Puti merupakan cucu Soekarno yang ingin berjuang secara ideologi ajaran Bung Karno di Jawa Timur. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Puti sebagai wakil gubernur dalam persaingan Pilgub Jatim ini.

Dengan turunnya Mas Tok untuk mendukung Puti secara langsung, merupakan sinyal bagi Soekarnois untuk berjuang secara maraton.

Karena saat ini bukan waktunya untuk bersantai ria dan menunggu kabar perjuangan Puti. Namun bagaimana seluruh soekarnois bergerak bersama turun ke lapangan dan memenangkan Puti memimpin Jatim.

“Saatnya turun untuk memenangkan Puti. Saya rasa dengan 40 organisasi berbasis ideologi soekarno ini mampu untuk memenangkan Puti,” tegas Wakil Ketua MPR ini. (goek)