3 Pilar PDI Perjuangan Kota Blitar Kompak Halau Covid-19

BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kota Blitar menggalang kepedulian dengan membagi-bagikan masker, hand sanitizer, nasi kotak dan jamu bagi masyarakat yang masih beraktivitas dan melintas di depan kantor DPC Jalan dr Wahidin, Kota Blitar, Selasa (14/4/2020).

Pembagian masker dan lainnya itu untuk mendukung imbauan pemerintah agar warga menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dalam meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Blitar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim mengatakan, sebelumnya DPC sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker ke beberapa titik di wilayah Kota Blitar sebagai upaya pencegahan virus Corona.

“Hari ini kami membagikan kembali 500 nasi kotak, 450 botol hand sanitizer, 500 botol jamu empon-empon dan kurang lebih 2000 masker,” kata Syahrul Alim.

Dalam acara yang diikuti pengurus DPC, Fraksi, PAC dan Ranting maupun anak ranting itu dihadiri Plt Walikota Blitar, Drs. Santoso, M.Pd yang juga ikut terlibat membagi-bagikan masker, handsanitizer dan jamu ke warga.

Syahrul menegaskan kegiatan ini merupakan sikap tegak lurus pengurus dan kader DCP PDI Perjuangan Kota Blitar dengan intruksi DPP dan DPD Jawa Timur agar setiap DPC Kabupaten/Kota untuk turun tangan membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Selain bagi-bagi masker, hand sanitizer, PDIP Kota Blitar pun membuat dapur umum yang dibuka setiap hari dengan sajian makanan sehat dan layak konsumsi sampai nanti menjelang bulan Ramadan.

Menurut Syahrul, semua itu bisa berjalan sukses berkat gotong-royong seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Blitar. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PDIP Kota Blitar yang mau terjun dan membantu masyarakat di situasi yang sulit saat ini.

“Alhamdulillah, berkat gotong-royong seluruh kader PDI Perjuangan mulai dari pengurus DPC, Fraksi, PAC dan Ranting maupun Anak Ranting serta simpatisan partai, kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dia pun mengajak masyarakat Kota Blitar untuk mematuhi imbauan pemerintah. Jaga jarak, tambah Syahrul, rajin mencuci dan menjaga pola makan akan membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat mau memperhatikan imbauan pemerintah. Kita harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga pola makan dan apabila tidak ada keperluan yang penting lebih baik tetap di rumah. Itu ikhtiar kemanusiaan kita dalam menghadapi Covid-19 ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Syahrul. (set)