oleh

3 Pilar Partai di Nganjuk Hadiri Serap Aspirasi Mindo

NGANJUK – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ir Mindo Sianipar menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR-RI, di Balai Desa Kampungbaru, Kecamatan Tanjunganom, Minggu (26/7/2020).

Acara tersebut juga diisi dengan materi tentang Penataan Sistem Hukum dan Peraturan Perundang-undangan Berdasarkan Pancasila sebagai Sumber Segala Sumber Hukum Negara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Sebab, jelas Tatit, kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk sinergitas para petugas Partai.

Seperti dari DPRD setempat, DPRD Provinsi, sampai DPR RI serta didukung petugas Partai di eksekutif.

Selain Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, serap aspirasi Mindo juga dihadiri Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho SH, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto dan Camat Tanjunganom Edi Srijianto SE,MM.

Acara ini juga diikuti lebih dari 150 peserta yang terdiri dari kalangan petani, kepala desa, THL dan pihak-pihak terkait.

Mindo Sianipar yang diwakili Wabup Marhaen Djumadi mengatakan, acara ini untuk mendengarkan masukan masyarakat, atau sebagai sarana menyerap aspirasi masyarakat dan konstituen.

“Atas nama Pemkab Nganjuk saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mindo Sianipar yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya petani Nganjuk,” ungkap wabup yang juga Wakabid Tani DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Periode 2019-2024 ini.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergitas jajaran anggota PDIP yang duduk di DPRD Kabupaten, provinsi hingga di tingkat pusat. Marhen berharap sinergitas ini nantinya akan membantu memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat desa melalui program-program dari pemeritah.

Senada dengan Wabup, anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho mengungkapkan bahwa setiap melakukan reses anggota DPR RI dibutuhkan sinergitas di tingkat bawah dengan induk partai.

“Mudah-mudahan dalam melakukan serap aspirasi terkait dengan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa ini bisa terakomodir semua,” ujar pria yang juga Wakabid. Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Jatim ini.

Pihaknya juga akan mendorong dan mengawal aspirasi masyarakat Nganjuk agar program-program pemerintah bisa terealisasi di tingkat desa.

Dalam forum yang digelar secara terbuka tersebut, banyak aspirasi yang disampaikan kalangan petani maupun kepala desa. Seperti, di Desa Nglawak Kecamatan Prambon mengalami kesulitan mendapatkan air saat musim kemarau untuk mengairi sawah, sedangkan di musim penghujan justru air mengembong.

Masyarakat Desa Kalianyar berharap adanya bantuan embung, karena mayoritas masyarakatnya sebagai petani, sehingga embung menjadi sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan produksi pertanian.

Sedang warga Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom  berharap agar pemerintah bisa mendukung terwujudnya inovasi Desa Kedungrejo sebagai Desa Pariwisata Edukasi Pertanian Terpadu.

Selain di Desa Kampungbaru, serap aspirasi Ir Mindo Sianipar juga digelar di Balai Desa Sekaran Kecamatan Loceret. Acara ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari anggota kelompok tani, tokoh masyarakat, THL dan Pokmas. (endyk)

rekening gotong royong