3 Kandidat Daftar Cabup Lewat PDI Perjuangan Situbondo

pdip jatim - ilustrasi pilkadaSITUBONDO – Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Narwiyoto, mengatakan, saat ini partainya sedangkan melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai politik untuk menghadapi pilkada Desember 2015. Sebab, PDI Perjuangan hanya mendapatkan 6 kursi di DPRD Situbondo, sehingga tidak bisa mengusung calon tanpa koalisi.

Menurut Narwiyoto, perkembangan politik masih sangat dinamis. Pihaknya terus membangun komunikasi dengan seluruh pimpinan parpol di Situbondo, di antaranya Partai Nasdem, Hanura, Demokrat dan PPP.

“Kita membangun komunikasi dengan partai. Tapi saat ini masih sebatas komunikasi dan belum ada keputusan,” katanya, kemarin.

Dia menegaskan, semua proses penjaringan bakal calon kepala daerah dilakukan DPP PDI Perjuangan. Selain melakukan serangkaian fit and propertes, DPP juga akan melakukan survey untuk menentukan calon yang akan mendapat tiket maju ke Pilkada 9 Desember mendatang.

Sampai saat ini, sudah ada tiga kandidat calon bupati yang mendaftar melalui PDI Perjuangan. Yakni mantan Wakil Bupati Situbondo Suroso, Rektor Universitas Abdoer Rahman Saleh, Hadi Wiyono, dan Gus Faqih Gufron, pengasuh Ponpes Fathus Salafi, Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran.

Selain itu, ada empat bakal calon wakil bupati yang mendaftar. Masing-masing Suyonara, Riznatu Nuril Azizi, Mat Kacung dan Supriyono. (goek/*)