25 Pengurus Baguna Cabang Sidoarjo Dilantik

 

pdip-jatim-baguna-sidoarjo-dilantikSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo membentuk dan mengukuhkan Kepengurusan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Cabang Sidoarjo, Minggu (13/3/2016) siang.

Sebanyak dua puluh lima orang dilantik menjadi pengurus Baguna Cabang Sidoarjo periode masa bakti 2015-2020.

Ketua DPC Tito Pradopo dalam sambutannya mengatakan, Baguna menjadi badan ketiga yang telah dibentuk DPC. Sebelumnya, DPC telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) tingkat cabang.

Sebagai alat kelengkapan Partai, dalam hal ini DPC, Baguna seperti badan-badan lainnya dalam menjalankan aktivitasnya untuk berkoordinasi dengan DPC Partai.

“Untuk menjalankan tugas-tugas kemanusian, Baguna bisa mulai membuka komunikasi dengan pihak terkait (instansi pemerintah) semisal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Sidoarjo. Segera melakukan mitigasi dan pemetaan wilayah-wilayah rawan bencana,” kata Tito Pradopo.

Pada kesempatan itu, Tito Pradopo menyampaikan permintaan maaf karena banyaknya kader dan simpatisan yang tidak terakomodir dalam Baguna. “Ada beberapa badan yang belum terbentuk. Kami usahakan segera terbentuk,” katanya.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Jordan Bataragoa berkesempatan mengambil sumpah dan janji jabatan para pengurus Baguna. “Kader-kader Baguna menjadi garda terdepan Partai dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Selamat bertugas,” pesan Jordan Bataragoa. (hs)