220 Kader PDI-P Sidoarjo ke Kongres Dukung Mega Ketum

pdip jatim - dpc sidoarjo ke kongres bali8SIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo memberangkatkan dua ratusan lebih kader partai ke Kongres IV di Sanur, Rabu (7/4/2015). DPC Sidoarjo mendukung penuh Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Periode 2015-2020.

Rombongan berangkat tepat pada jam 16.00 dari parkir timur GOR Sidoarjo, menggunakan 4 bus. Panitia Pemberangkatan Mundzir Dwi Ilmiawan mengatakan, ratusan kader yang berangkat ke kongres adalah 17 pengurus cabang, 11 pengurus tiap PAC sebanyak 18 PAC, dan anggota fraksi.

“Untuk pendanaannya secara patungan. Juga ada donasi dari kader dan simpatisan partai yang bergerak di dunia usaha serta tambahan dari para pengagum Bung Karno di Sidoarjo yang enggan disebut namanya,” katanya.

Pria yang pernah bertugas di DPRD Sidoarjo periode 2009-2014 ini menambahkan, rombongan berangkat hari ini dan pulang pada tanggal 9. “Untuk utusan atau peserta kongres, dari DPC Sidoarjo hanya 3 kader. Selebihnya hanya penyemangat acara, ramai-ramai kumpul di sana dengan teman-teman se-Indonesia,” kata Mundzir.

Sementara itu, Ketua DPC Tito Pradopo mengatakan, untuk kongres kali ini pihaknya sengaja memberangkatkan seluruh pengurus PAC ke kongres. Ia berharap para pengurus PAC merasakan atmosfer politik di internal partai karena seluruh kader dari berbagai penjuru nusantara akan tumpah ruah pada acara tersebut.

“Yang berangkat adalah para pengurus baru. Biar tamasya dulu. Memulai kerja-kerja berpartai hingga lima tahun mendatang dengan kegembiraan, bertamasya ke Bali,” kata Tito.

Soal kongres, Tito Pradopo yang termasuk salah satu peserta kongres menegaskan, pihaknya akan mengusulkan Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Memang, Rakernas ke-IV di Semarang beberapa bulan lalu telah memutuskan Ibu Mega tetap sebagai ketua umum. Tapi, sebagai utusan dari Sidoarjo kami akan mengusulkan agar kongres sebagai forum tertinggi partai juga ada keputusan untuk itu. Menegaskan kembali. Biar lebih afdol,” tegas Tito.

Pada kesempatan itu hadir bupati Saiful Illah. “Selamat berkongres, semoga menambah wawasan kebangsaan dan kebhinekaan,” katanya. Dan, bendera PDI Perjuangan lantas dia angkat tinggi-tinggi sebagai tanda pemberangkatan rombongan. (her)