20 DPC Akhiri Konfercab Serentak

pdip jatim - konfercab hari keduaSURABAYA – Konferensi cabang (konfercab) serentak hari kedua yang digelar di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Selasa (10/3/2015) diikuti 12 DPC PDI Perjuangan. Konfercab serentak juga dilaksanakan di Hotel Merdeka Madiun, diikuti 8 DPC.

Di Hotel Utami, cabang-cabang yang menggelar konfercab yakni Kabupaten Sidoarjo, Malang, Blitar, Kediri, Pasuruan, Tulungagung, Gresik, Tuban, Bojonegoro, serta Kota Batu, Blitar, dan Pasuruan. Sedang DPC yang berkonferensi di Hotel Merdeka Madiun, yakni Kabupaten Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, dan Kota Madiun.

“Insya Allah, selama dua hari sejak kemarin, pelaksanaan konfercab 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur bisa berjalan dengan baik,” kata Sirmadji, di acara pembukaan konfercab serentak hari kedua.

Sebelum pelaksanaan konfercab, jelas Sirmadji, dari 664 pengurus anak cabang (PAC) se-Jawa Timur, 624 di antaranya sudah menyelesaikan musyawarah anak cabang (musancab) dan sudah dikeluarkan SK-nya.

“Dengan demikian, 93,9 persen PAC, sudah melaksanakan musancab. Sesuai AD-ART, itu sudah melampaui persyaratan bisa digelarnya konfercab di setiap cabang,” jelasnya.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran PAC, DPC yang bergotong royong siang malam sehingga bisa menyelenggarakan musancab di 624 kecamatan dalam tempo relatif singkat. Biasanya, ungkap Sirmadji, proses musancab se-Jatim memakan waktu 6 bulan sampai 1 tahun.

Konsolidasi kali ini, tambah Sirmadji, adalah konsolidasi yang pertama kali, setelah PDI Perjuangan berhasil mengantarkan calon presiden. Sehingga saat ini PDI Perjuangan menjadi partai pemerintah.

Oleh karena itu, dia mengajak para kader mengawal pemerintah Jokowi-JK ini, agar sesuai dengan harapan rakyat dan cita-cita proklamator Bung Karno. Itu sebabnya, tambah dia, DPP PDI Perjuangan menggarisbawahi agar dalam konsolidasi kali ini, para kader diajak menjalankan prinsip-prinsip demokrasi sebagaimana digariskan Bung Karno, yakni mengutamakan musyawarah mufakat.

Konfercab serentak hari kedua, dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun. Tampak juga Ketua Bidang Kehutanan dan Perkebunan Muhammad Prakosa, dan Wakil Bendahara Bidang Program, Juliari Pieter Batubara. (pri)