20 Bakal Calon Ketua DPD Jatim Ikuti Tes di DPP

pdip jatim - tes kandidat ketua dpdJAKARTA – Sebanyak 20 bakal calon ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang terjaring dalam proses penjaringan melaju ke tahap berikutnya. Mereka diundang Dewan Pimpinan Pusat untuk mengikuti serangkaian tes yang diadakan di aula Sekretariat DPP, Jl Lenteng Agung No 99 Jakarta Selatan, Sabtu (21/2/2015).

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Jatim, Bambang Juwono, ada puluhan nama yang sebelumnya diusulkan dalam proses penjaringan di 664 PAC dan 38 DPC Kabupaten/Kota untuk menjadi bakal calon ketua dpd. Oleh DPD, nama-nama yang diusulkan diteruskan ke DPP.

Berikutnya, “DPP melalui surat resmi kepada DPD mengundang 20 nama bakal calon ketua DPD Jatim untuk mengikuti tes di Jakarta hari ini,” kata Bambang Juwono.

Sementara untuk acara tes, berdasarkan informasi dihimpun dari kesekretariatan DPP, diikuti ratusan bakal calon ketua DPD dari sejumlah provinsi. “Peserta tes 208 orang,” kata petugas kesekretariatan DPP.

Tes dimulai jam 09.45 dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Idham Samawi. Selain Idham, sejumlah pengurus DPP yang memimpin acara diantaranya Ketua Bidang Perempuan dan Anak Wiryanti Sukamdani dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Andreas Hugo Pariera.

“Materi tes di antaranya seputar ideologi dan kepemimpinan,” kata Idham Samawi. (her)