2.500-an Kader Surabaya Siap Merahkan Kongres Bali

pdip jatim - pdip saat kampanye di surabayaSURABAYA – Sedikitnya 2.500 kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Surabaya bakal ikut ‘memerahkan’ Denpasar, Bali, saat berlangsungnya Kongres IV, 8-12 April depan. Sebanyak 32 bus disiapkan untuk membawa rombongan kader-kader banteng Kota Pahlawan tersebut.

“Untuk kongres kali ini, jumlahnya di luar prediksi kami. Seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Surabaya siap merapatkan barisan untuk Kongres di Bali,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, di Surabaya, Minggu (5/4/2015).

Kader yang berangkat ke Bali, jelas Whisnu, tidak hanya para pengurus DPC. Namun juga dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Surabaya, serta dari elemen lainnya. “Rencananya rombongan akan diberangkatkan dari kantor DPC pada 7 April 2015,” ujarnya.

Dia menyatakan, tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukan. Mengingat, ajang Kongres merupakan sebuah panggilan dari barisan partai berlambang Banteng Moncong Putih ini untuk berkonsolidasi secara nasional.

Sedang soal ketua umum, Whisnu menegaskan, PDI Perjuangan Kota Surabaya tetap satu komando mendukung Megawati Soekarnoputri. “Bagi kami, urusan ketua umum sudah selesai. Tetap Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegas Whisnu.

“Intinya Surabaya tegak-lurus dalam satu barisan,” tambah pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya tersebut. (pri/*)