19 Pasangan Calon Kepala Daerah Ikuti Rakorda PDIP Jatim

pdip jatim - sekjen - ketua dan sek dpd jatimSURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur mempercepat pergerakan mesin partai untuk menghadapi pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) di 19 kabupaten/kota yang makin dekat. Langkah awalnya, menggelar rapat koordinasi diikuti Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur, di kantor DPD Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Sabtu (12/9/2015).

Rakorda diikuti 19 pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam pilkada serentak 2015, dan bupati/wali kota dari PDI Perjuangan yang sekarang masih aktif menjabat. Acara yang akan dibuka Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto itu juga akan dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, dan DPRD Jawa Timur

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan, rakorda kali ini sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2015. Rakorda juga diisi acara pelantikan Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Pemilu Jawa Timur.

“Kita menyiapkan mesin partai, agar bisa bergerak sangat dinamis dan cepat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan,” kata Sri Untari, Jumat (11/9/2015) petang.

Menurut Sri Untari, rakor juga mengundang pengurus DPC-DPC yang daerahnya sedang tidak ada pilkada, karena mereka nantinya juga aktif bergotong royong membantu pemenangan calon dari PDI Perjuangan. Sebab, jelas dia, konsepsi PDI Perjuangan dalam memenangkan pilkada adalah dengan gotong royong sesuai dengan asas partai.

“Karena itu, kita ajak semuanya. Sebab pilkada ini tidak hanya dimiliki, dan ditugaskan kepada daerah setempat yang menggelar pilkada. Yang tidak ada pilkada pun memiliki tugas sama untuk bahu-membahu memenangkan calon dari PDI Perjuangan,” ujar Untari.

Kader partai yang sekarang bertugas sebagai anggota DPR RI dari dapil Jatim, dan anggota DPRD Provinsi, tambahnya, juga diwajibkan turun dalam upaya pemenangan pilkada. Apalagi, sebut dia, kemenangan PDI Perjuangan di pilkada serentak ini juga sebagai upaya memperkuat pemerintahan Jokowi-JK.

“Makin banyak pasangan calon dari PDI Perjuangan yang menang, maka pemerintah pusat akan makin stabil. Karena pemerintah pusat disangga pemerintah daerah yang visi dan organisasinya sama,” jelas dia.

Setelah rakorda, imbuh Untari, masing-masing DPC akan menggelar rakor serupa dengan mengundang pengurus anak cabang (kecamatan), ranting (desa/kelurahan), hingga anak ranting (RW/dusun). Rakor di tingkat DPC ini untuk menghidupkan mesin PDI Perjuangan hingga di tingkat bawah.

“Dan akan diintruksikan bahwa yang akan kita lakukan bersama-sama ini adalah sasaran antara, yang sasaran puncaknya adalah kesejahteraan rakyat, khususnya di daerah yang menggelar pilkada,” tutur anggota DPRD Jawa Timur itu. (goek)