13 April 2019, Pendukung Jokowi Gelar “Konser Putih Bersatu” di GBK

Sejumlah musisi dan seniman saat konferensi pers pagelaran Konser Putih Bersatu di GBK 13 April 2019 mendatang. Konferensi pers diadakan di Gedung BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

JAKARTA – Sejumlah seniman dan budayawan yang menamakan diri Gerakan Bareng Jokowi menyelenggarakan pagelaran bertajuk ” Konser Putih Bersatu” pada 13 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diketahui, 13 April 2019 merupakan hari terakhir masa kampanye terbuka bagi kedua pasangan capres cawapres.

Abdee Negara sebagai koordinator acara mengungkapkan bahwa pagelaran itu merupakan wujud dari keinginan rakyat untuk memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Konser ini tak hanya sekadar dukungan untuk Pak Jokowi. Ini adalah perayaan atas hasil usaha serta kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama-sama masyarakat dalam membangun Indonesia adil makmur,” ujar Abdee dalam konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Konser ini juga bukan hanya memiliki arti bersuka cita pada pesta demokrasi yang damai. Melainkan bermakna tekad dari seluruh rakyat Indonesia untuk ambil bagian di dalam mempercepat Indonesia menjadi negara maju.

Abdee melanjutkan, selain diisi dengan penampilan musisi beserta budayawan, konser ini juga akan melibatkan banyak komunitas kreatif. Mereka menggelar kegiatannya, baik di dalam maupun di luar stadion.

Misalnya, komunitas fotografi-videografi, skateboarders, barisan pemilik Warung Tegal, komunitas pemijat refleksi, para sopir truk logistik hingga komunitas pengacara.

“Saat ini, sudah ada 500 artis, musisi dan budayawan yang akan berpartisipasi di dalam konser. Adapun, komunitas yang sudah mendaftar ada 138. Nanti, akan hadir pula 1.000 perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan hadir,” ujar dia.

“Jumlah ini pastinya akan bertambah ya, karena hingga sekarang masih banyak yang mendaftar dan kami kerepotan menerima yang akan tampil. Tapi ya kami punya tim kurasi untuk memilih yang tampil,” lanjut dia.

Pintu acara akan dibuka tepat pukul 12.00 WIB. Acara itu sendiri berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Jokowi dan Kiai Ma’ruf sendiri dijadwalkan berpidato antara pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB. Peserta yang hadir wajib mengenakan pakaian putih serta dilarang membawa atribut partai politik.

Abdee menambahkan bahwa Konser Putih Bersatu ini telah dikoordinasikan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sekaligus sejumlah partai politik pendukung. (kompas)