11 Bacawabup Tulungagung Ikuti Fit and Proper Test di DPD PDIP Jatim

SURABAYA – Sebanyak 11 bakal calon Bupati (bacawabup) Tulungagung, mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Minggu (15/9/2019).

Tes kepatutan dan kelayakan ini sebagai tahapan penjaringan dan penyaringan untuk mencari cawabup yang akan diajukan PDI Perjuangan, untuk kemudian dipilih DPRD Tulungagung.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi saat membuka dimulainya fit and proper test mengucapkan terima kasih kepada peserta tes yang dari bermacam latar belakang dan profesi.

Menurut Kusnadi, PDI Perjuangan bersama Partai Nasdem, merupakan partai pengusung pasangan calon bupati-wakil bupati yang memenangkan Pilkada Tulungagung 2018 lalu.

Karena itu, untuk memutuskan siapa nantinya yang akan diajukan sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Nasdem.

“Kandidat yang terpilih nantinya, akan mengisi kursi jabatan Wakil Bupati Tulungagung yang sampai sekarang masih kosong,” kata Kusnadi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono menambahkan, sebelas pendaftar bacawabup semuanya mengikuti fit and proper test.

“Hasilnya, semua akan kita kirim ke DPP PDI Perjuangan. Siapa yang akan mendapat rekom, itu kewenangan penuh DPP,” kata Deni.

Berikut nama-nama bakal cawabup Tulungagung yang mengikuti fit and proper test:

  1. Sodik Purnomo SPdI
  2. Suharminto, SH
  3. Islandri SE MSi
  4. Drs Wiwik Triasmoro
  5. Gatut Sunu Wibowo
  6. H Saleh Ismail Mukadar SH
  7. Dr Drs HR Permadi M MSi MPd
  8. Ir Tatang Suhartono MSi
  9. Agus Santoso
  10. Dr Bambang Agus Susetyo MM MPd
  11. Mohamad Soleh.