Risma – Whisnu Syukuran di 154 Titik

pdip-jatim-whisnu-sakti-buanaSURABAYA – Pasangan wali kota-wakil wali kota terpilih, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana bakal menggelar selamatan di 154 titik di Kota Surabaya, pasca pelantikan 17 Februari depan. Acara syukuran ini dipusatkan di lokasi TPS di mana Risma – Whisnu memperoleh suara terbanyak.

“Selamatan itu akan diadakan di lokasi TPS dengan persentase perolehan suara tertinggi saat pemungutan suara Pilkada 2015,” kata Whisnu, saat di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Selasa (9/2/2016).

Menurut Whisnu, acara syukuran di 154 kelurahan itu tidak berlangsung serentak. Namun akan dilaksanakan secara bertahap pasca-pelantikan.

Syukuran yang di antaranya dengan tumpengan itu, jelas Whisnu, akan dipimpin tokoh masyarakat setempat, tanpa ada campur tangan pengurus partai maupun tim pemenangan Risma-Whisnu.

“Selamatan di 154 titik ini juga sebagai upaya kami berdua menyerap aspirasi warga secara langsung yang akan jadi landasan penyusunan RPJMD,” tutur pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu.

Risma – Whisnu rencananya dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2015-2020, pada Rabu (17/2/2016). Pelantikan itu berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Didik Prasetiyono mengatakan, pelantikan Risma-Whisnu itu sesuai surat berita Mendagri nomor 005/389/SJ tanggal 5 Februari 2016.

Merujuk surat Mendagri itu, pasangan Risma-Whisnu akan dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Grahadi. Pelantikan itu juga bersamaan dengan wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati se-Jawa Timur. (goek)