10 Kandidat Cabup-Cawabup Malang Daftar lewat PDI Perjuangan

pdip jatim - logo pilkada langsungKEPANJEN – Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ‘kebanjiran’ pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (cacawabup). Sampai Kamis (12/2/2015), tercatat 10 nama sudah terdatar sebagai kandidat cabup dan cawabup yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Malang.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang membuka pendaftaran sejak Kamis (5/2/2015) lalu. Dua pendaftar terakhir, yakni Gunawan dan M Daud, yang mendaftar sebagai bacabup.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Hari Sasongko, pendaftaran yang dibuka saat ini bersifat fleksibel, bisa saja diperpanjang. “Hal ini untuk menyesuaikan dengan peraturan KPU yang belum keluar,” kata Hari Sasongko.

Gunawan yang mendaftar pada Rabu (11/2/2015) malam melalui perwakilannya, saat ini adalah anggota DPRD Provinsi Jatim dari fraksi PDI Perjuangan. Dia berhasil lolos menjadi anggota dewan lewat dapil 5 meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Sementara itu M Daud memiliki latar belakang seorang aktivis di salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kecamatan Lawang.

Sedang delapan nama yang sudah mengambil formulir sebelumnya, yakni Sucipto, I Wayan Sutama, Anis Ansyori, Thoriq bin Ziyad, Haris Budi Kuncahyo, Nanang Rudihartono, Geng Wahyudi, dan M Jakri. Sampai kemarin, hanya Sucipto dan Sutama yang sudah mengembalikan formulir. (pri/*)