1.000 Cinta untuk Jokowi

1000 cinta untuk JokowiSURABAYA – Gabungan relawan Jokowi-Jusuf Kalla se-Surabaya kembali menggelar kampanye kreatif di lokasi car free day (CFD), Minggu (22/6/2014) pagi. Sajian istimewa kali ini, yakni aksi 1.000 cinta untuk Jokowi.

Masyarakat Surabaya disilakan memberikan ciuman dan tandatangan di papan bergambar capres Jokowi sebagai kado ulang tahun Jokowi ke 53 yang jatuh Sabtu (21/6/2014). “Kita ingin tunjukkan bahwa dukungan masyarakat pada Pak Jokowi ini lahir dari hati, bukan upaya mobilisir. Jadi silakan masyarakat sampaikan dukungannya melalui papan 1.000 cinta untuk Jokowi,” ujar koordinator aksi Ermawan.

Antusiasme masyarakat pun nampak tinggi terhadap aksi ini. Satu jam dibuka sejak pukul 6.30 papan berukuran 3mx2m itu sudah penuh dengn cap bibir dan tandatangan.

Rencananya 1000 cinta untuk Jokowi ini akan dikirim langsung kepada Jokowi di Jakarta. “Kami akan jadikan ini sebagai hadiah untuk Pak Jokowi,” tambah dia.

Selain itu, di ajang ini para relawan juga membuka layanan sablon gratis. Pengunjung CFD pun berebutan melepas kaosnya untuk disablon.

“Ini namanya mendukung dari hati. Saya mau kaos saya disablon gambar Pak Jokowi JK. Biar bau keringat tidak apa-apa,” kata Agus, seorang warga dari Petemon, Surabaya nampak antusias.

Remaja Surabaya yang kebetulan melihat aksi relawan Jokowi-JK itu pun tak mau ketinggalan. Mereka menyumbangkan flash mob dance sebagai bentuk dukungan kreatif bagi Jokowi-JK. Spontan mereka menari mengikuti irama lagu theme song kampanya Jokowi, Salam Dua Jari karya grup Slank. Orang-orang yang berkerumun pun kemudian ikut menari.

Politisi PDI Perjuangan Agatha Retno Sari yang bergabung di aksi ini mengaku bangga dengan kreativitas dan antusiasme masyarakat terhadap Jokowi-JK.

“Dengan modal murah, kita bisa menarik simpati masyarakat dan menebarkan virus kreativitas positif ala Jokowi. Relawan benar-benar bekerja sinergi dengan kerja mesin partai. Semoga ini jadi modal kemenangan 9 Juli nanti, ” tandas caleg terpilih DPRD Provinsi Jatim ini. (sa)