01 Unggul Quick Count, Megawati Sampaikan Terima Kasih ke Rakyat

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dari versi hitung cepat (quick count), pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

“Kami ingin mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung pasangan 01,” ujar Megawati kepada media di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Pada jumpa pers ini, Megawati ditemani dua anaknya yang merupakan politisi PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono.

Megawati optimistis hasil hitung cepat tak akan jauh berbeda dari perhitungan hasil KPU nanti. Dia pun meyakini Jokowi akan tetap melanjutkan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Kalau saya lihat dari begitu meriahnya, mudah-mudahan tentunya saya berharap, karena saya juga mendukung beliau terus Pak Jokowi, mudah-mudahan nanti hasil KPU yang digelar itu tentunya dapat Pak Jokowi meneruskan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia kembali,” tutur Megawati.

Meski begitu, Presiden RI ke-5 itu mengimbau para pendukung untuk tidak euforia. Megawati meminta pendukung Jokowi-Ma’ruf menunggu pengumuman resmi kemenangan dari KPU RI.

“Seperti tadi yang presiden telah katakan bahwa Pak Jokowi sebagai capres masih tetap memgikuti dan akan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU,” sebutnya.

Sekali lagi Megawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Jokowi, termasuk kader PDIP serta simpatisan. Dia juga mengapresiasi pihak-pihak lainnya.

“Sebagai ketua umum saya ingin mengucapkan beribu terima kasih atas kerja sama kita. Kepada media, media cetak, TV, maupun medsos dan sebagainya,” ucap Megawati.

“Dan juga kepada seluruh kader, simpatisan, rakyat yang telah bersusah payah selama ini untuk memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (goek)